Bersyukur

Susi, sahabatku pernah bilang : "Kamu selalu mengucap syukur dalam segala hal. Ajari aq donk". Perkataan ini menyadari aq ttg suatu hal... BERSYUKUR.

Sering x qta lupa untuk bersyukur. Mengapa? Karena qta terlalu sering melihat sesuatu dari sudut pandang yang negatif. Aq belajar bersyukur dari keadaan2 ga enak yang aq alami.
Macet panjang yg luar biasa dan menyebabkan aq datang terlambat ke kantor... mengajari aq bersyukur karena bisa lebih menikmati dan ikut menyanyi lagu-lagu rohani yang terdengar di tapeku, yang biasanya hanya aq dengar sambil nyetir.
Ban mobil yang pecah di tengah jalan... mengajari aq bersyukur bahwa aq memiliki mobil sementara banyak orang yang dengan susah payah harus antri dan desak2an di dalam bis.
Anak sakit... mengajari aq bersyukur bahwa aq memiliki anak yang bisa membuat waktuku terasa lebih berharga bersamanya.
Pekerjaan yang over load dengan boss yang strict... mengajari aq bersyukur memiliki pekerjaan yang cukup baik sementara ribuan pengangguran masih menantikan pekerjaan.

Saat qta melihat 1 titik positif dari masalah, problem atau beban yang qta alami... akhirnya ga ada lagi tempat untuk mengeluh, ga ada lagi waktu untuk bersungut-sungut dan ga ada lagi kesempatan untuk ngedumel.

Terima kasih, Susi. Kata2 mu membuat aq bertekad untuk terus bersyukur dalam segala hal. Menikmati hal2 yang baik dan tetap bisa menikmati hal2 yang ga baik yang aq alami.






Komentar

  1. aq sungguh terharu membaca artikel yg kmu buat mengenai bersyukur.....hal2 spt itu sering tidak terfikirkan..olehku..trimasih sahabatku...GBU

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Your First Yoga

Balance Your Time to Bring Happiness in Your Life

Be With You #Worship#