7 Camilan Berkalori di Bawah 100

Ngemil sebenarnya bukan sesuatu yang dilarang bagi pelaku diet asalkan tetap memperhatikan kalori dan manfaatnya bagi tubuh. Dikutip dari All Woman Stalk, berikut ini daftar camilan sehat penambah energi dengan kalori dibawah 100 :

1. TELUR
Sebutir telur kaya protein dan mineral hanya mengandung 70-80 kalori. Untuk menjaga tingkat kalori tetap dibawah 100, olah telur dengan cara direbus. Tambahkan minyak zaitun, sedikit garam dan merica sebagai penambah rasa.

2. UBI
Ubi hanya memiliki 55 kalori. Ubi manis kaya akan karbohidrat dan dapat mengenyangkan. Masak ubi dengan cara dikukus atau dipanggang, tak perlu tambahkan gula karena rasanya sudah cukup manis.

3. KACANG KEDELAI PANGGANG
Jika dikonsumsi semangkuk kecil, kedelai panggang bisa menjadi camilan lezat rendah kalori. 3 sendok makan kacang kedelai panggang tanpa garam hanya memiliki sekitar 80 kalori.

4. SEMANGKA
Semangka membuat qta tetap berenergi terhidrasi. 2 cangkir semangka sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan serat dan mineral, dan porsi ini hanya mengandung 90 kalori.

5. BLUEBERRY
1 cangkir blueberry hanya mengandung sekitar 85 kalori, cukup untuk memenuhi kebutuhan anti-oksidan, vitamin dan minera perharinya. Dapat dimakan langsung atau dicampur dengan yoghurt tawar dan sereal gandum sebagai menu sarapan.

6. PEACH
1 buah peach ukuran sedang mengandung 40 kalori. Untuk menikmatinya, masukkan setengah buah peach dan yoghurt tawar ke dalam blender kemudian proses hingga halus. Minuman yoghurt buatan sendiri pun bisa qta nikmati dengan 80 kalori saja.

7. RADISH (Lobak berkulit merah)
Setengah cangkir potongan radish hanya mengandung 14 kalori. Radish memiliki rasa yang menyegarkan dengan tekstur renyah, sehingga cocok untuk menjadi makanan pembuka sebagai salad. Selain itu, sayur ini juga kaya akan vitamin, kalsium, magnesium dan zat besi.

Sumber : wolipop.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Your First Yoga

Balance Your Time to Bring Happiness in Your Life

Be With You #Worship#